5e Hacker Class

Kelas Peretas 5e: Panduan Komprehensif

Pendahuluan

Dalam dunia Dungeons & Dragons edisi ke-5 (5e), kelas peretas menawarkan perpaduan unik antara kecerdasan, ketangkasan, dan manipulasi sihir. Mereka adalah ahli dalam infiltrasi, pencurian, dan gangguan, menjadikannya aset berharga bagi kelompok petualang mana pun. Artikel ini akan memberikan panduan komprehensif untuk kelas peretas, membahas fitur, kemampuan, dan strategi permainan mereka.

Fitur Kelas

  • Hit Die: d8
  • Kemahiran: Keahlian Pilihan, Alat Peretas, Penyamaran, Penipuan, Persepsi, Siluman
  • Peralatan Awal: Belati, busur pendek dengan 20 anak panah, pakaian biasa, alat peretas, tas berisi 10 gp

Kemampuan Kelas

1. Kemahiran Peretas

Peretas mendapatkan kemahiran dalam alat peretas, yang mencakup barang-barang seperti kunci pas, kit pencuri, dan alat pemotong. Ini memungkinkan mereka untuk menavigasi jebakan, membuka kunci, dan melakukan sabotase dengan mudah.

2. Penyamaran

Peretas dapat membuat identitas palsu dan menyamar sebagai orang lain. Mereka mendapatkan keuntungan pada pemeriksaan Karisma (Penipuan) untuk menyamar dan dapat mempertahankan penyamaran selama 24 jam.

3. Penipuan

Peretas adalah pembohong dan penipu yang terampil. Mereka mendapatkan keuntungan pada pemeriksaan Karisma (Penipuan) untuk meyakinkan orang lain agar percaya pada kebohongan mereka.

4. Persepsi

Peretas memiliki mata yang tajam dan telinga yang jeli. Mereka mendapatkan keuntungan pada pemeriksaan Kebijaksanaan (Persepsi) untuk memperhatikan detail dan mendeteksi bahaya.

5. Siluman

Peretas adalah ahli dalam bergerak tanpa terlihat. Mereka mendapatkan keuntungan pada pemeriksaan Keterampilan (Siluman) untuk bersembunyi dan menyelinap.

6. Alat Peretas

Pada level 3, peretas mendapatkan alat peretas yang ditingkatkan yang memungkinkan mereka untuk melakukan tugas-tugas yang lebih kompleks, seperti menonaktifkan jebakan dan membuka kunci yang rumit.

7. Serangan Menyeluruh

Pada level 3, peretas dapat menggunakan alat peretas mereka untuk melakukan serangan menyeluruh, yang memberikan kerusakan tambahan pada musuh yang terkejut.

8. Penglihatan Gelap

Pada level 3, peretas mendapatkan penglihatan gelap hingga jarak 60 kaki, memungkinkan mereka untuk melihat dalam kegelapan.

9. Keahlian Ekstra

Pada level 6, peretas dapat memilih dua keahlian tambahan dari daftar keahlian kelas.

10. Kemahiran Peretas yang Disempurnakan

Pada level 9, peretas mendapatkan kemahiran peretas yang disempurnakan, yang memberikan keuntungan pada pemeriksaan alat peretas untuk tugas-tugas tertentu.

11. Penyamaran yang Disempurnakan

Pada level 13, peretas dapat mempertahankan penyamaran mereka tanpa batas waktu.

12. Penipuan yang Disempurnakan

Pada level 17, peretas mendapatkan keuntungan pada pemeriksaan Karisma (Penipuan) untuk meyakinkan orang lain agar melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri.

13. Alat Peretas yang Luar Biasa

Pada level 20, peretas mendapatkan alat peretas yang luar biasa yang memungkinkan mereka untuk melakukan tugas-tugas yang hampir mustahil, seperti menonaktifkan sistem keamanan yang canggih.

Strategi Permainan

Peretas adalah kelas yang sangat fleksibel yang dapat memainkan berbagai peran dalam sebuah kelompok. Berikut adalah beberapa strategi permainan umum:

  • Infiltrasi dan Pencurian: Peretas sangat cocok untuk menyusup ke area yang dijaga ketat dan mencuri barang-barang berharga. Kemampuan penyamaran dan siluman mereka memungkinkan mereka untuk menghindari deteksi dan melarikan diri dengan barang curian.
  • Gangguan dan Sabotase: Peretas dapat menggunakan alat peretas mereka untuk menonaktifkan jebakan, membuka kunci, dan menyabotase peralatan musuh. Ini dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi kelompok dalam pertempuran atau situasi lainnya.
  • Dukungan Sosial: Kemampuan penipuan dan persuasi peretas dapat digunakan untuk mendapatkan informasi, memanipulasi orang lain, dan menyelesaikan konflik secara damai.
  • Pembunuh yang Menyerang dari Bayangan: Meskipun peretas tidak sekuat kelas tempur, mereka dapat memberikan kerusakan yang signifikan dengan serangan menyeluruh mereka. Mereka juga dapat menggunakan siluman dan penglihatan gelap mereka untuk menyerang dari bayang-bayang dan memberikan pukulan kritis.

Subkelas

Kelas peretas memiliki dua subkelas:

  • Penipu: Penipu adalah ahli dalam penyamaran dan penipuan. Mereka mendapatkan kemampuan tambahan untuk membuat identitas palsu yang lebih meyakinkan dan memanipulasi orang lain agar melakukan tindakan yang menguntungkan mereka.
  • Pencuri: Pencuri adalah ahli dalam pencurian dan sabotase. Mereka mendapatkan kemampuan tambahan untuk bergerak lebih cepat dan diam-diam, serta membuka kunci dan menonaktifkan jebakan dengan lebih mudah.

Kesimpulan

Kelas peretas 5e adalah pilihan yang sangat baik bagi pemain yang menikmati bermain sebagai karakter yang cerdas, licik, dan serba bisa. Kemampuan mereka untuk menyusup, mencuri, dan mengganggu menjadikan mereka aset berharga bagi kelompok petualang mana pun. Dengan memahami fitur, kemampuan, dan strategi permainan mereka, pemain dapat memaksimalkan potensi kelas peretas dan menciptakan karakter yang unik dan memikat.

FAQs 5e Hacker Class

Apa itu kelas Hacker?

Kelas Hacker adalah kelas homebrew yang dirancang untuk memberikan opsi bermain peran yang unik dan menarik dalam game Dungeons & Dragons edisi ke-5. Kelas ini berfokus pada penggunaan teknologi, kecerdasan, dan keterampilan sosial untuk menyelesaikan tugas dan mengalahkan musuh.

Apa saja fitur utama kelas Hacker?

Fitur utama kelas Hacker meliputi:

  • Keterampilan: Hacker sangat terampil dalam keterampilan seperti Penipuan, Pengetahuan (Arcana), Pengetahuan (Sejarah), dan Pengetahuan (Alam).
  • Peralatan: Hacker memiliki akses ke berbagai peralatan teknologi, seperti laptop, drone, dan perangkat lunak peretasan.
  • Kemampuan Kelas: Hacker mendapatkan kemampuan kelas yang kuat, seperti Cyber ​​Strike, yang memungkinkan mereka menyerang musuh secara digital.
  • Subkelas: Kelas Hacker memiliki dua subkelas, Cyborg dan Teknomancer, yang memberikan opsi penyesuaian lebih lanjut.

Bagaimana cara memainkan kelas Hacker?

Untuk memainkan kelas Hacker secara efektif, pemain harus fokus pada aspek berikut:

  • Kecerdasan dan Keterampilan: Hacker bergantung pada kecerdasan dan keterampilan mereka untuk menyelesaikan tugas. Investasikan poin kemampuan Anda dalam atribut Kecerdasan dan tingkatkan keterampilan yang relevan.
  • Penggunaan Teknologi: Manfaatkan peralatan dan kemampuan teknologi Anda untuk keuntungan Anda. Gunakan laptop Anda untuk meretas sistem, drone Anda untuk pengintaian, dan perangkat lunak Anda untuk menganalisis data.
  • Keterampilan Sosial: Hacker juga harus terampil dalam keterampilan sosial. Gunakan Penipuan untuk menipu musuh, Pengetahuan untuk mengakses informasi, dan Persuasi untuk meyakinkan orang lain untuk membantu Anda.

Referensi 5e Hacker Class

Dokumen Homebrew Resmi:

Sumber Daya Tambahan:

Catatan Penting:

Kelas Hacker adalah kelas homebrew, yang berarti tidak resmi dan tidak didukung oleh Wizards of the Coast. Selalu berkonsultasi dengan Dungeon Master Anda sebelum menggunakan kelas ini dalam kampanye.

Share

You may also like...

Translate »